Nerima Curhatan Guru Diniyah H. Oleh Soleh: Sekuat Tenaga Saya Ingin Perjuangan Kesejahteraan Mereka

Garut – Sejumlah Guru Diniyah takmiliyab yang tergabung dalam Forum Koordinasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kab.Tasikmalaya Curhat Kepada Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Oleh Soleh dalam acara silaturahmi bersama pengurus dan anggota FKDT SE Kabupaten Tasikmalaya.

Dikutip dari video yang berada dari Instagram @Oleh Soleh sapaan akrabnya Kang H.Oleh menaya kepada salah seorang peserta Silltuhami FKDT bersama Anggota DPRD Jabar.

“ibu, saya pingin selama menjadi pendidik di sekolah Diniyah, pahit serta manisnya seperti apa tolong di ceritakan kepada kami..?.” Ujar Kang H.Oleh

Selanjut ibu pengajar Diniyah yang tidak menyebutkan namanya itu mengungkapkan bahwa manisnya atau bangga dirinya bisa mengajar anak-anak bisa terlibat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.” Kami mengajar ini menjadi wasilah mendapat ridho mendapat surganya Allah SWT.” Ujar Ibu tersebut.

Meskipun tutur menjadi pengajar di Diniyah itu gajinya masih sangat minim.” Ya gajinya Sajuta seratus alias, sabar, jujur,tawakal Sabari tekukulutus.” sindirnya.

Dengan demikian mereka berharap para pengajar Diniyah utamanya bisa mendapatkan perhatian untuk menopang kesejahteraan para guru tersebut.” Kami berharap adanya kesejahteraan.” Ungkapnya.

Selanjut dalam wawancara H.Oleh Soleh menegaskan bahwa dirinya beserta partai PKB terus mendorong serta memperjuangkan semua hak-hak untuk kesejahteraan para pengajar tidak terkecuali baik guru Diniyah maupun guru yang lainya.

” Kita komitmen bahwa kesejahteraan guru, pengajar Atau para Ajeungan yang mengajar, di suro di majlis taklim hingga ponpes, negara harus hadir ditengah mereka utamanya untuk kesejahteraannya.” Paparnya.

Wujud itu tuturnya, salah satunya PKB telah minta kita sebagai Anggota DPRD untuk menggolkan Undangan pesantren serta regulasi yang muara untuk kesejahteraan para pendidik.” Dan saya dengan sekuat tenaga akan memperjuangkan itu, dengan saya akan
Maju anggota DPR RI untuk memperjuangkan itu semuanya, doanya moga kami saya bisa berhasil untuk perjuangan itu.” Pungkasnya.