Perbaikan Tol Cipali Akan selesai 45 Hari

beritatandas.id SUBANG – Tol Cipali Kilometer 122+200 amblas pada Selasa (9/2/20201) dini hari, akibatnya arus kendaraan dialihkan sementara menjadi satu lajur arah Jakarta-Cirebon, Patroli Jalan Raya (PRJ) Tol Cipali berlakukan contra flow.

Presiden Direktur Astra Tol Cipali Firdaus Aziz mengatakan pihaknya kini tengah mengupayakan penanganan Tol agar berlangsung cepat.

“Saya kira semua akan selesai dalam waktu 45 hari yah, tapi nanti tergantung konsultan kondisi tanahnya seperti apa,” kata Firdauz ketika diwawancara awak media di lokasi ruas Tol Cipali yang amblas, Rabu (10/2/2021).

Dikatakan Firdauz dalam tiga hari pihaknya akan lakukan upaya short cut contra flow, “Ini jarak contra flow kan 9 kilometer, kita akan upayakan short cut untuk memperpendek jarak contra flow kemungkinan tiga hari akan selesai,” imbuhnya.

“Sesuai tadi hasil tinjauan Pak Kapolda, kemungkinan kita lakukan detour widening dalam jangka 10 hari, jadi median jalan akan kita fungsikan sementara untuk dua lajur dengan jarak 200 meter,” kata Firdauz.

Untuk jarak Tol yang amblas Firdauz mengatakan sekitar 70 meter ruas jalan amblas dengan kedalaman variatif, “Kurang dari 100 meter, kurang lebih 70 meter yang amblas, kalau kedalaman sih variatif mulai dari dua meter,” ujarnya.

Diketahui, Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri meninjau lokasi tol amblas pada Rabu (10/2/2021) pagi.

Selanjutnya Firdauz mengimbau kepada pengguna jalan Tol agar berhati-hati ketika saat melintasi Tol Cipali kilometer 120 hingga kilometer 124.

“Kepada pengendara agar berhati-hati, saya mohon doanya kita agar bisa selesai dengan cepat memperbaikinya, terimakasih atas dukungannya dari semua pihak.” tutupnya.

 

Reporter : Irvan