Peringatan Maulid Nabi Sebagai Upaya Menauladani Rasulullah Dari Segala Sisi, Polsek Ciwidey Hadir di Tengah Masyarakat

Ciwidey – Dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2023 M / 1445 H, Polsek Ciwidey hadir ditengah – tengah masyarakat yang bertempat di Pesantren Al Ittifaq Ciburial Alamendah.

Aipda Tus dan Bripka Ubey yang hadir dalam kegiatan tersebut merupakan bentuk keakraban dan salah satu upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jamaah yang ingin menghadiri acara perayaan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Pada kesempatan ini Aipda Tus Memberikan himbauan kamtibmas kepada jemaah yang hadir, agar selalu menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan kondusif serta terjalin persaudaraan antar sesama, teguhkan kembali semangat kebangsaan, wujudkan nilai – nilai pancasila dan mendukung terciptanya kamtibmas diwilayah, mari bersama-sama kompak menjaga keamanan, dan ketertiban dilingkungan. Tempat tinggal masing -masing, karena itu juga termasuk salah satu hikmah maulid Nabi Muhammad SAW dan di ingatkan tentang Bahaya Kebakaran serta jangan mudah terhasut berita-berita hoax yang memecah persatuan dan kesatuan, apabila mendapat informasi di cek dulu kebenarannya sebelum menyebarkan berita tersebut, sharing sebelum share.

Aipda Tus juga menuturkan, kita sebagai umat muslim harus mengikuti sunnah/perilaku Nabi Muhammad SAW yang cinta kasih sayang dan bermanfaat tanpa melihat golongan.

Usai penyampaian pesan kamtibmas dilanjutkan dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW yang dibawakan oleh Ustad.

Ditempat berbeda, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Ciwidey AKP Dana Suhenda, S.H Mengatakan mengatakan bahwa dalam menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan kegiatan Rukun Ulama Umaro ini sangat penting untuk dilakukan. “Seperti diketahui, kegiatan Rukun Ulama dan Umaro adalah program prioritas Kapolda Jabar dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi antara Polri dengan Ulama,” katanya.

Kapolsek Menambahkan bahwa Anggota nya akan terus hadir memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat setiap kegiatan yang berlangsung di lingkungan masyarakat.

“Apapun kegiatan yang diadakan masyarakat komitmen kami akan selalu hadir menciptakan rasa aman dan nyaman,” Tutup AKP Dana.