Prihatin Korban Terdampak Angin Puting Beliung, Ketua PKB Subang Minta Pemerintah Kerja Optimal

Subang, beritatandas.id – Masih ditengah suasana haru perayaan Idul Fitri 1443 H, bencana angin puting beliung menerjang sebagian wilayah Kabupaten Subang pada Senin, 9 Mei 2022.

Berdasarkan keterangan resmi yang dikeluarkan oleh BPB Kabupaten Subang bencana angin puting beliung serta hujan deras ini menyebabkan puluhan pohon tumbang hingga beberapa menimpa jalan dan rumah warga.

Data sementara dari BPBD kerusakan akibat angin puting beliung ini menimpa wilayah Kecamatan Cibogo, sebanyak enam rumah mengalami rusak berat, dan belasan rumah mengalami rusak ringan.

Kendati tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun ada sebanyak 7 orang megalami luka-luka.

Ketua DPC PKB Subang Zaenal Mutaqin menyampaikan prihatin kepada warga yang terdampak peristiwa angin puting beliung di Kabupaten Subang ini.

Zaenal meminta pemerintah Kabupaten Subang melalui lembaga terkait agar melakukan penanganan yang optimal.

“Dan utamanya kami minta pemerintah untuk bisa memberikan penangan maksimal bagi korban yang terkena dampak,” kata Zaenal Mutaqin dalam rilisnya yang diterima wartawan Selasa, 10 April 2022.

Selain itu, Zaenal mengatakan dalam rangka meminimalisir resiko bencana di Kabupaten Subang diperlukan langkah-langkah mitigasi melalui peringatan dini dari pemerintah.

“Sehingga kita senantiasa awas dan waspada atas peristiwa bencana alam yang mungkin bisa terjadi kapan saja,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat menjaga lingkungan alam sekitarnya, serta bisa lebih memperhatikan peringatan dini dan prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh pemerintah.***

Redaksi