Serap Informasi, Polsek Sukaraja Kota Sukabumi Patroli Dialogis ke Pemukiman

Kota Sukabumi – Demi memberikan rasa keamanan dan ketentraman masyarakat di wilayah dan bentuk keakraban antara warga dan Bhabinkamtibmas, Polsek Sukaraja Polres Sukabumi Kota melaksanakan kegiatan sambang dan patroli desa, menyempatkan diri untuk ngobrol bersama dengan masyarakat desa Limbangan Kecamatan Sukaraja Sukabumi, Sabtu, (13/05/2023).

Kegiatan sambang dan patroli ini sengaja dilaksanakan selain untuk memberikan pesan kepada masyarakat, juga untuk menyampaikan permasalahan dan berita berita yang beredar di desa serta untuk menjalin hubungan silaturahmi dan kordinasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dan Masyarakat di wilayah desa Limbangan.

Sambang dan patroli tersebut dilaksanakan dengan menyusuri wilayah-wilayah terutama di kampung yang di anggap rawan tawuran dan rawan kriminalitas, sekaligus memantau keadaan dan situasi keamanan di desa Limbangan secara umum.

Lebih lanjut Kapolsek Sukaraja Kompol Dedi Suryadi SE, M.Si menjelaskan bahwa kegiatan sambang kepada warga di warung kopi tersebut adalah kegiatan yang sering di laksanakan Bhabinkamtibmas dan merupakan salah satu bentuk kedekatan antara Polri dan masyarakat dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaan.

Menciptakan kondisi dan situasi yang aman dan kondusif serta menjalin silaturahmi dan menggali informasi yang ada di masyarakat dalam menjaga keamanan, pungkas Kapolsek.