Tim Rescue Damkar Kabupaten Karawang Evakuasi Sarang Tawon Dirumah Warga Dusun Kosambi 2 Desa Duren

Karawang, beritatandas.id – Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Karawang yang sedang melaksanakan tugas kesiapsiagaan 1 x 24 jam di Markas Komando melakukan evakuasi sarang tawon di rumah Alex dan Rumah Bapak Boing yang beralamat di Dusun Babakan Bogor Kosambi 2 RT 30/09 Desa Duren Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Rabu malam (29/11/2023)

Tim Damkar Karawang Bapak Jeni mendapat laporan dari seorang warga yang bernama Alex pada hari Rabu 29 November 2023 jam 19.00 wib, 15 menit kemudian tim Rescue tiba di lokasi dengan menggunakan 1 unit mobil rescue dan Tim Rescue langsung meyiapkan peralatan dan APD ( alat pelindung diri ) agar terhindar dari sengatan tawon tersebut, evakuasi dilaksanakan pada malam hari dikarenakan siang hari tawon sangat agresif.

Tim Rescue yang dipimpin oleh Fahmi melakukan evakuasi dengan cara membakar atau menyemprotkan racun serangga hingga tawon – tawon tersebut mati berjatuhan, evakuasi berjalan dengan aman dan terkendali sampai Pukul 20.30 WIB. Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Karawang tidak hanya menjalankan tugas dalam bencana kebakaran saja tetapi pada bencana lainnya, juga melakukan evakuasi dan penyelamatan.

Alex selaku pelapor mengapresiasi cepat tanggapnya tim Rescue Damkar Karawang dan mengucapkan terimakasih banyak buat tim Rescue Damkar Karawang sudah mengevakuasi sarang tawon di rumah kami.

Saya dan warga merasa tenang setelah sarang tawon di dua rumah sudah di evakuasi, jadi tidak khawatir lagi. Terimakasih Tim Rescue Damkar Kabupaten Karawang, Ucapnya