Budi Georn : Kami Bersama Warga Akan Mempercantik Perum Karaba Indah

Karawang, beritatandas.id – Doa syukur dan peresmian Gerbang Perumahan Karaba Indah, dilaksanakan Sabtu (20/8/22) . Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bp. Budi Georn ,pengusaha dan penggiat lingkungan yang selama ini aktif melakukan pemebenahan di perumahan Karaba Indah dan perkampungan sekitarnya. Pak Budi didaulat untuk melakukan pemotongan pita, karena beliau adalah sponsor utama, desainer dan sekaligus yang mengawasi pelaksanaan pembangunan Gerbang Karaba tsb.

Inisiator atau penggagas Budi Georn melaksanakan pengguntingan pita. Sabtu (20/8)

Peresmian dihadiri oleh Ketua Bumdes, Kadus 3 Desa Wadas, Ketua ketua RW dan RT perumahan Karaba Indah , Ketua ketua DKM , Anggota BPD, Anggota LPM , Babinsa desa Wadas , tokoh agama, Tokoh Masyarakat perum Karaba Indah dan juga ibu ibu sanggar Senam dan warga perum Karaba Indah

Perumahan Karaba Indah yang berlokasi di Jalan Interchange Désa Wadas Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang., merupakan perumahan yang berlokasi strategis. dekat dengan pintu tol , pasar rakyat dan pusat perbelanjaan mempunyai potensi besar untuk berkembang dimasa yang akan datang,untuk itu pengusaha dan aparat desa akan senantiasa bersama sama membangun dan merapikannya, agar menjadi perumahan yang bisa rapi, nyaman dan Indah sesuai dengan namanya.

Motivasi utama Bapak Budi untuk melakukan ini adalah karena rasa cintanya kepada Perumahan Karaba Indah ini dan beliau berharap apa yang kita lakukan ini akan mengisnpirasi masyarakat untuk bersama sama membangun Karaba.

Inisiator / Penggagas Budi Georn

Bapak Budi juga berharap pemerintah daerah lebih memperhatikan kondisi infrastruktur di dalam perumahan dan disekitar peruamahan termasuk jalan interchange yang masih memerlukan banyak perbaikan

Pembangunan gerbang merupakan hasil dari swadaya masyarakat, karna memang ini merupakan impian lama masyarakat perumahan karaba indah yang mempunyai identitas, sehingga bisa terilihat oleh pengguna jalan dan masyarakat yang selama ini kadang kesulitan mencari lokasi perumahan Karaba Indah. Gerbang Karaba merupakan “wajah” dari perumahan Karaba yang akan mencerminkan kondisi penghuni yang tinggal didalamnya.

Bapak Budi juga menginformasikan bahwa beliau bersama sama masyarakat sudah membentuk Karaba Rescue Karawang yang akan menjadi organisasi yang membantu masyarakat khususnya warga Karaba Indah dalam menghadapi bencana banjir , baik dalam evakuasi, penampungan di pengungsian dan pembersihan area perumahan pasca terjadi banjir.

Iksan Abadi Selaku Ketua Panitia Peresmian Gerbang Perumahan Karaba Indah

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana peresmian gerbang perum Karaba indah Iksan Abadi, mengapresiasi dan sebagai bentuk rasa sukur kami sebagai warga yang sudah bergotong royong dalam pembenahan meskipun bertahap mulai dari gerbang depan perum Karaba indah ini.

” Harapan ke depan kami memang selaku warga untuk lebih bisa peduli terhadap lingkungan kita sendiri dan acara ini memang kita suguhkan untuk seluruh warga Karaba yang notabenenya memang semuanya ini ide dari warga kemudian dikerjakan oleh warga sendiri dan semoga bisa bermanfaat untuk seluruh warga kami,”harapnya.

Menurutnya, pembangunan gerbang perumahan untuk saat ini kita masih swadaya dari warga, dan nantinya akan berkolaborasi dengan pihak yang berwenang supaya lebih baik lagi, karena ini adalah jalan akses menuju ke jalan tol yang notabenenya ini merupakan icon gerbang perumahan karaba

” Dan kami pun akan bekerja sama dengan instansi terkait untuk memperindah dan mempercantik perumahan karaba indah ini,” pungkasnya.

Kadus Martanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung seluruh kegiatan ini.

Harapan saya kolaborasi seluruh unsur masyarakat Karaba terus berjalan dan tidak sampai di sini untuk membenahi lingkungan secara gotong royong

(Lex)