H. Wawan Calon Kades Puseurjaya

beritatandas.id, KARAWANG – Walaupun tidak ada persiapan khusus dari Calon Kepala Desa Peuseurjaya, Drs,.H.Wawan Setiawan,.M.M., Ia merasa tidak ada kesulitan yang berarti saat melalui 200 soal yang berisikan seputar pertanyaan umum tersebut.

 

Ia menyampaikan dalam pencalonan dirinya tersebut, Ia akan fokus untuk menggali potensi desa dengan mengembangkan potensi masyarkat yang ada, dengan menjadikan masyarakat Peuseurjaya yang Kuat, Maju, Sejahtera, dan yang Berkeadilan berdasarkan iman dan takwa.

 

Untuk program ke depan pertama Ia akan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, dan mempermudah pelayanan demi terselenggaranya pemerintahan desa yang bersih dan berwibawa.

 

Memberikan pelatihan SDM (Sumber Daya Manusia) dengan berbasis komputer dan penyegaran aparatur dan perangkat desa.

Menciptakan lingkungan kerja yang harmonis dan dinamis, agar terciptanya suasana kerja yang nyaman bagi semu orang.

Menciptakan kesejahteraan aparatur desa dan masyarakat, dengan memberdayakan BUMDES (Badan Usaha Milik Desa).

Transparansi keuangan Anggaran baik DD (Dana Desa) yang bersumber dari Pusat, Bantgub (Bantuan Gubernur) yang berasal dari Provinsi ataupun ADD (Alokasi Dana Desa) yang bersumber dari APBD Daerah atau Kabupaten.

 

Meningkatkan peran serta pemuda melalui organisasi Karangtaruna maupun organisasi kepemudaan lainnya.

Menjalin kerjasama baik dengan semua pihak, baik pemerintah ataupun swasta, guna menciptakan lapangan kerja yang baru.

 

Pemerataan pembangunan infrastruktur berdasarkan skala prioritas dan kebutuhan masyarakat desa.

Mendorong berkembangnya masyarakat Madani, melalui peningkatan kegamaan, seni dan budaya, serta pendidikan dan kesehata.

 

Serta menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat desa.

Di dalam segi politis sendiri, Haji Wawan menganggap semua peserta merupakan peserta yang tangguh, dan tidak menganggap enteng. Namun baginya semua peserta sebagai sahabat tidak sebagai musuh.

 

Di Pilkades ini, Ia berharap sebagai Calon Kepala Desa, tentunya dapat dipercaya oleh masyarakat Peuseurjaya, dalam mengembangkan serta memajukan Desa Peuseurjaya 6 tahun kedepan.

 

“Semoga masyarakat Desa Peuseurjaya yakin dan mempercayakan desanya dengan memilih saya di Pilkades Peuseurjaya 21 Maret 2021 mendatang,”harapnya.

 

Redaksi